Karya Wisata Kelas 8 :)

Hari pertama karyawisata, kami pergi ke PT Amerta Indah Otsuka. Kami disambut ramah oleh pegawai disana. Disana kami diberi LKS dan bingkisan s yang berupa beberapa botol pocari sweat dan soyjoy. Pocari itu ternyata hampir sama gunannya dengan infus hanya berbeda di bagian asamlaktat. Di pocari, mengandung asam laktat. Sedangkan di infus tidak ada asam laktatnya. Cara pengisian dari tangki ke dalam botol pocari menggunakan metode hot fill.

Setelah dari Pocari sweat, kami menuju ke perusahaan Yakult yang letaknya berdekatan dengan perusahaan Pocari sweat.Disana kami juga disambut baik oleh orang yang bekerja disana. Disana kami juga diberi LKS dan bingkisan berupa botol minum. Rupanya Yakult terbuat dari susu basi dan bakteri L. Casei Shirota yang baik untuk lambung. Setelah dari Yakult, kami mengadakan perjalanan ke Lembang untuk menginap, Tetapi selama perjalanan sangat macet sehingga kami baru bisa sampai di hotel pada pukul 8 malam.Kami langsung makan malam. Setelah itu ada pembagian kamar dan kami langsung istirahat.

Keesokan harinya, setelah check out dari hotel, kami menuju ke Tangkuban Perahu. Disana kami perlu menggunakan mobil karena bus yang kami tumpangi tidak kuat. AKhirnya kami sampai di TAngkuban prahu pada siang hari. Di tangkuban Perahu pemandangan sangat indah. Selain batu yang berbentuk unik, ada juga bau belerang yang sangat indah

Setelah dari Tangkuban perahu kami melanjutkan perjalanan ke Sari Ater, disana kami menikmati air panas dan hiburan lainnya seperti rumah hantu dan sinema 4d. Kami makan siang di SAri ater karena hari sudah sangat siang.

Setela dari Sari ater, Kami melanjutkan perjalanan ke  Jam MAtahari. Jam MAtahari berada di Padalarang. TEpat itu merpakan jam matahari terbesar se-asia tenggara. Didalamnya banyak sekali hal baru yang dapat dipelajari. Setelah dari Jam Matahari, kami langsung pulang ke Jakarta dan baru sampai di JAkarta pada pukul 19.00. Itulah akhir perjalanan Karya wisata kami